Rute Road Trip Jakarta Bali yang Bisa Anda Pilih

 

Road Trip Jakarta Bali

Liburan menggunakan kendaraan pribadi memang lebih menyenangkan. Selain fleksibel dan santi, Anda juga bisa menentukan sendiri rute perjalanan yang ingin Anda gunakan. Terlebih jika Anda melakukan perjalanan yang jauh, seperti road trip Jakarta Bali. Nah, jika Anda sedang melakukan perjalanan yang sangat panjang ini, ada baiknya Anda menyimak artikel ini terlebih dahulu.

Cara Menentukan Rute Road Trip Jakarta Bali

Sebelum membahas mengenai rute yang bisa Anda gunakan untuk road trip dari Jakarta ke Bali, sebaiknya Anda mengetahui lebih dulu cara menentukan rute perjalanannya. Sebab hal ini bertujuan untuk menemukan jalur terbaik dari titik keberangkatan ke lokasi tujuan dengan nyaman dan menyenangkan, bahkan cepat juga.

1. Pertimbangkan Penumpang Lain

Saat menentukan rute road trip, pertimbangkan siapa saja yang ada di dalam mobil. Jika ada anak-anak, sebaiknya Anda membagi rute perjalanan menjadi dua. Seperti Jakarta – Surabaya dan Surabaya – Bali. Pembagian rute ini bertujuan agar anak-anak tidak capek dan bisa menikmati perjalanan yang lama tersebut.

2. Pertimbangkan Keberadaan Jalan Tol

Selain itu, pertimbangkan juga keberadaan jalan tol yang bisa digunakan untuk memangkas waktu perjalanan dengan signifikan. Meski nantinya akan membosankan karena dihadapkan dengan pemandangan jalan tol yang lurus, dan tidak ada apapun yang bisa dilihat. Rute ini dinilai lebih cepat untuk sampai ke lokasi tujuan.

3. Tentukan Tempat Pemberhentian

Saat merancang rute perjalanan, tentukan lebih dulu dimana Anda akan beristirahat. Meskipun Anda bisa bergantian saat menyetir, tentunya berhenti untuk beristirahat sejenak dan juga makan bisa menjadi hal yang membuat tubuh lebih fresh. Terlebih jika Anda tidak berambisi untuk segera sampai ke lokasi tujuan, Anda bisa berkunjung ke destinasi wisata yang ada di daerah tempat pemberhentian tersebut.

Rekomendasi Rute Road Trip Jakarta Bali

Saat memulai perjalanan dari Jakarta, Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan rute road trip Jakarta Bali. Dua-duanya sama-sama efisien dan efektif dengan kisaran waktu 20 hingga 26 jam. Namun, Anda harus menyiapkan saldo e-toll sekitar Rp. 700 ribuan.

1. Rute Pertama

Dari Jakarta, anda bisa melaju ke arah Tol Dalam Kota dan ke Tol Layang Baru yang adai di Tol Jakarta – Cikampek. Selanjutnya, ikuti arah Tol Trans Jawa kurang lebih sekitar 900 km dan keluar di Tol Probolinggo, Jawa Timur. Kemudian ambil Jalur Pantura untuk sampai ke Pelabuhan Ketapang, sebelum menyebrang ke Pulau Bali.

2. Rute Kedua

Jika Anda berangkat dari Tangerang, Anda bisa masuk ke Tol Jakarta – Merah melalui pintu tol Karawaci, Tangerang. Kemudian ikuti rute yang sudah dijelaskan pada rute road trip Jakarta Bali yang pertama.

Demikianlah rute road trip Jakarta Bali yang bisa Anda gunakan. Selain mengambil rute tercepat tersebut, Anda bisa bisa keluar pintu tol di daerah-daerah yang ingin Anda tuju lebih dulu untuk melakukan istirahat di rumah makan khas daerah maupun di tempat wisata daerah tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rute Road Trip Jakarta Bali yang Bisa Anda Pilih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel