Wajib Tahu, Berikut Alasan Tikus Menjadikan Rumah Anda Sebagai Sarang

 

cap gajah
Sumber https://cap-gajah.com/

Mendapati adanya tikus yang bersarang di rumah, tentunya menjadi hal yang sangat menyebalkan dan mengganggu. Meski sudah berusaha dibasmi dengan lem tikus, namun binatang pengerat ini bisa saja kembali lagi ke rumah anda. Untuk itu, anda harus mengetahui alasan tikus datang ke rumah anda, agar dapat melakukan langkah yang tepat untuk membasminya.

Alasan Tikus Memilih Bersarang di Rumah Anda

1. Banyak Tempat yang Potensial Untuk Berlindung

Pada umumnya, tikus dapat tinggal di sebuah sarang yang memiliki kriteria hangat, tersembunyi dan dekat dengan sumber makan dan minum. Karena itu, tikus akan mencari sudut-sudut rumah yang tidak mudah untuk dijangkau dan ditemukan oleh manusia. Mereka akan membentuk sarang dari bahan-bahan yang hangat dan kering untuk berlindung dan merawat anak-anaknya.

Tikus memang bisa dikatakan sebagai salah satu hewan yang cerdik, mereka dapat memanfaatkan berbagai macam bahan untuk dijadikan sebuah sarang yang potensial untuk tempat hidup anak-anak mereka. Untuk menyiasati dan mencoba membasminya, anda bisa letakkan Lem Tikus Cap Gajah yang super kuat di sepanjang jalan menuju sarang tikus agar terbasmi.

 

2. Jarak Sarang dan Sumber Air yang Dekat

Seekor tikus, setidaknya membutuhkan 15-30 ml air untuk kebutuhan hariannya. Meski bisa bertahan dengan hanya mengkonsumsi makanan yang kering, jika sedang berada di tempat yang lembab, tikus akan membutuhkan lebih banyak air. Meski terkadang binatang pengerat ini bisa tetap bertahan beberapa hari hanya dengan mendapatkan air yang ada dalam kandungan makanan saja.

Karena itulah, biasanya anda akan banyak menemui tikus yang bersarang di dapur dan dekat dengan pipa air. Sebab, tikus biasa memanfaatkan pipa dan keran air yang bocor untuk mendapatkan sumber air bagi keluarganya. Untuk itu, selain menggunakan perangkap tikus Cap Gajah, anda bisa segera memperbaiki pipa yang bocor, agar tidak dijadikan sebagai sumber mata air bagi tikus.

 

3. Terdapat Banyak Sumber Makanan Untuk Tikus

Alasan utama yang menjadi pertimbangan tikus untuk membuat sarang di suatu tempat adalah dekat dengan banyak sumber makanan. Meski hanya mencari makan pada malam hari, tikus memiliki kemampuan untuk mendeteksi adanya makanan hanya dengan menggunakan sensor yang ada di kumisnya. Kumis tikus berguna untuk merasakan sesuatu yang ada di depannya, seperti makanan.

Tikus terbiasa mengambil sisa-sisa makanan yang ada di rumah, dengan porsi yang sedikit untuk tiap makanannya. Sebab, tikus lebih menyukai makanan yang lebih bervariasi dan beragam, sehingga mereka akan mengumpulkan makanan yang berbeda sedikit demi sedikit. Anda bisa menjebaknya dengan meletakkan Lem Tikus Cap Gajah di dekat makanan yang disukai oleh tikus.


Kesimpulan

Membasmi tikus memang bukanlah sebuah hal yang bisa dilakukan dengan mudah, karena hewan pengerat ini memiliki berbagai cara untuk lolos dari jebakan. Karena itu, anda harus mengetahui alasan utama mereka bersarang di rumah anda, barulah mengambil langkah untuk membasminya. Salah satunya dengan menggunakan berbagai perangkap tikus Cap Gajah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wajib Tahu, Berikut Alasan Tikus Menjadikan Rumah Anda Sebagai Sarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel