Kiat Kiat Merawat Jam Tangan Iphone Yang Wajib Diketahui

jam tangan iphone

Membeli barang baru memang sesuatu hal yang mudah, namun merawat barang tersebut menjadi hal yang paling susah. Salah satu barang yang mudah untuk dikoleksi namun minim perawatan yaitu jam tangan. Sungguh sangat disayangkan ketika jam tangan yang kamu beli dengan harga mahal namun tidak terawat dengan baik. 

Jam tangan yang dipakai pada acara-acara khusus juga tetap harus diperhatikan perawatannya. Meski terbilang jarang dipakai, biasanya debu-debu kecil juga sangat mengganggu setelah lama tidak digunakan dan akan digunakan kembali.

Perawatan Jam Tangan Iphone

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan jam tangan. 

Membersihkan 

Hal utama yang harus dilakukan agar jam tangan yang kamu miliki awet yaitu dengan membersihkannya dari debu dan juga kotoran lainnya. Bagian luar jam tangan biasanya rentan sekali terhadap debu-debu halus yang dapat mengganggu. Debu-debu halus tersebut dapat masuk ke dalam bagian jam tangan secara perlahan jika tidak rajin dibersihkan. 

Membersihkan tali jam

Tidak hanya case pada jam tangan yang harus kamu bersihkan. Tali pada jam tangan yang kamu miliki juga harus sering-sering dibersihkan. Banyak sekali jenis tali pada jam tangan saat ini, diantaranya yang berbahan karet, kulitm kain, stainless steel, dan bahan lainnya. 

Pada bahan tali jam karet tergolong yang paling mudah dibersihkan, biasanya cukup gunakan kain lap lembut yang telah dibasahi atau sikat halus untuk mengangkat sisa-sisa keringat yang menempel.

Tali jam yang berbahan stainless steel dapat dibersihkan dengan sikat kecil halus agar kotoran dan sisa-sisa keringat yang menempel terutama pada sela-sela tali jam .

Sedangkan pada tali jam yang berbahan kulit sangat memerlukan perawatan khusus. Kamu bisa menggunakan lap halus kering untuk membersihkan tali bagian luar dan dalam secara rutin. Kamu juga dapat menggunakan produk pembersih kulit dari manufaktur jam jika diperlukan, dan ikuti panduannya. 

Sedangkan pada tali jam tangan yang berbahan kain termasuk bahan dengan kategori yang mudah untuk dibersihkan. Kamu bisa melepaskannya lalu bersihkan dengan air hangat dan sabun lalu biarkan kering dalam beberapa waktu. Cukup keringkan dengan ditaruh pada tempat terbuka tanpa terkena sinar matahari langsung. Hindari juga penggunaan hair dryer agar kualitas bahan tetap terjaga.

Menyimpan jam tangan dengan benar

Mungkin kamu memiliki lebih dari satu buah jam yang dipakai bergantian sesuai kesempatan. Menyimpan jam di tempat yang kering dan tidak lembab akan memperpanjang umur dari jam yang kamu miliki. Simpan jam tanganmu dalam sebuah watch box agar jam tetap terjaga dari debu dan kotoran, atau jika memang diperlukan sebuah watch winder untuk jam otomatis yang kamu miliki. 

Perhatikan Batrai jamnya 

Umur yang biasanya dimiliki oleh batrai jam yang bermerk yakni 3 hingga 4 tahun. Namun perlu diketahui bahwa nyawa yang dimiliki baterai juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya: usia pemakaian, tipe jam, fitur pelengkap, serta kondisi pada jam tangan yang kamu miliki. Semakin banyak fungsi yang dimiliki jam, semakin sering baterai harus diganti. SSegera ganti batrei yang ada pada jam kamu, jika sudah merasa jam yang digunakan semakin melambat atau bahkan mati. Karena jika terlalu lama dibiarkan batrai tersebut dapat menjadi karat di dalam mesin jam tangan yang kamu miliki

Jika jam tangan yang kamu miliki tergolong sebagai jam mekanis, lakukan pemeriksaan dan perawatan setiap dua hingga tiga tahun. Frekuensi servis pada jam tangan juga dipengaruhi oleh seberapa sering jam tangan tersebut dipakai dan juga cara menyimpannya. 

Kesimpulan

Itu tadi beberapa cara yang dapat digunakan untuk merawat jam kesayangan kamu. Jam yang brandeed dan tidak kalah bersaing yang saat ini booming adalah jam tangan iphone. Berbagai macam jenis dan tipe dapat kamu miliki agar penampilanmu semakin kece. Setelah membeli, jangan lupa untuk tetap menjaga jam tangan iphone kamu tadi dengan baik ya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kiat Kiat Merawat Jam Tangan Iphone Yang Wajib Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel