Masker Sayur? Coba Yuk!


Bagi para wanita karir tentunya hanya memiliki sedikit waktu luang untuk me time. Bahkan sangat sulit sekali mengatur waktu untuk melakukan perawatan kecantikan di salon kecantikan. 

Namun kini tidak perlu cemas, selain buah buahan yang bisa digunakan sebagai masker , berbagai macam sayur yang ada di dapur juga dapat digunakan sebagai masker yang dapat menunjang agar tetap cantik. Kelompok sayuran yang ada di dapur tentunya bersifat alami, aman, dan murah. Masker wajah yang berasal dari sayuran dapat berperan secara efektif dalam membersihkan kotoran, polutan dan radikal bebas dari wajah. 

Sebelum menggunakan masker sayuran, perlu diketahui tentang jenis sayur yang dapat digunakan sebagai masker. Berikut beberapa sayuran yang dapat digunakan sebagai masker kecantikan:

1. Masker Wortel

Wortel terkenal dengan kandungan vitamin A yang tinggi yang bermanfaat sebagai antiseptik alami. Masker wortel akan menjadikan kulit nampak segar dan nampak sehat. Sera masih banyak lagi khasiat wortel bagi kecantikan.

Cara membuat masker wortel salah satunya yakni dengan menghaluskan wortel, kemudian campurkan dengan satu sendok yoghurt, dan perasan air lemon secukupnya. Balurkan pada wajah secara merata dengan sedikit ditekan. Biarkan hingga satu jam, kemudian bilas dengan air dingin.

2. Masker Kubis

Kubis sangat bagus bagi perawatan wajah yang penuh jerawat, noda hitam, dan wajah kusam. Sayur kubis dipercaya mampu merevitalisasi kulit serta membersihkan kulit wajah. 

Cara yang digunakan yakni dengan menghaluskan kubis dengan diblender bersama sedikit air. Pisahkan air dengan ampasnya dengan cara disaring. Masukkan madu dan tepung terigu secukupnya pada aair kubis, aduk hingga rata dan oleskan ke seluruh wajah. Biarkan hingga 30 menit, dan bilas dengan air hangat. 

3. Masker Kentang

Kandungan pada kentang membantu kulit menerima nutrisi sehingga kulit wajah nampak segar dan sehat. Masker kentang mampu membuat kulit lebih cerah dan membuat noda pada wajah hilang dalam hitungan hari. 

Cara membuat masker kentang yakni dengan melumatkan kentang hingga halus, kemudian campurkan madu dan jeruk nipis ke dalam mangkuk. Dinginkan campuran bahan tersebut hingga 10 menit didalam kulkas. Saat menggunakannya usakan tidak mengenai mata dan mulut. Gunakan selama 30 menit, dan bilas dengan air hangat.

4.  Masker Timun

Sayuran yang dapat digunakan sebagai masker kecantikan yang selanjutnya yakni timun. Sayur timun terkenal dengan khasiatnya yang dapat mengencangkan kulit. Daging mentimun juga mampu mengecilkan pori-pori dan membunuh bakteri patogen pada kulit wajah. 

Caranya sangat mudah, yakni haluskan timun terlebih dahulu, kemudian masukkan madu dan oatmeal dan aduk hingga lengket. Gunakan pada wajah dan biarkan hingga 15 menit, dan bersihkan dengan air hangat.

5. Masker Terong

Terong sangat bermanfaat untuk kulit kering. Kandungan air yang cukup tinggi sehingga mampu melembabkan kulit wajah. Caranya yakni dengan mencampur terong dengan madu dan cuka, kemudian taruh di dalam kulkas hingga 10 menit. Gunakan sebagai masker, dan biarkan hingga 30 menit. Bilas dengan air hangat

Nah, itu tadi beberapa macam sayuran yang dapat digunakan sebagai masker kecantikan. Sebaiknya gunakan sayuran organik yang terbebas dari pestisida, serta jangan lupa mencuci sayuran terlebih dahulu. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masker Sayur? Coba Yuk!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel