Manfaat Kulit Manggis Untuk Cegah Kanker dan Cara Mengolahnya


Siapa Penyakit kanker merupakan penyakit yang kini menjadi momok yang sangat menakutkan. Ketika satu sel kanker berkembang dengan baik dalam tubuh seseorang, makan sel tersebut dapat menyebar ke organ-organ lain. Sangat mengerikan ya.

Sel kanker mampu menyerang dan berkembang dalam tubuh manusia karena asupan makanan yang masuk dalam tubuh kita mengandung banyak bahan kimia dan juga tidak mengandung nutrisi yang diberikan tubuh. Selain itu imun tubuh yang rendah juga dapat menjadi faktor sel kanker mudah berkembang. 

Untuk mencegah bertumbuhnya sel kanker dalam tubuh dapat menggunkan cara alami yakni dengan mengonsumsi ekstrak kulit manggis. Kandungan xanthone yang sangat tinggi inilah yang menjadi tujuan utama orang mengonsumsi kulit manggis. Xanthone merupakan salah satu jenis antioksidan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta menangkal radikal bebas lainnya. 

Kulit manggis dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Mulai dari langsung dijus, dikeringkan, ataupun direbus dalam kondisi masih basah.Berikut cara menggunakan kulit manggis sebagai ramuan herbal:

1. Dibuat sebagai Jus

Meski rasanya sedikit pahit, namun jus kulit manggis mampu mengatasi masalah kanker. Cara menggunakannya yakni dengan membersihkan kulit manggis yang masih segar dan memotongnya menjadi ukuran kecil. 

Campurkan beberapa sendok madu dan jeruk nipis. Blender hingga halus dan jus kulit manggis siap diminum.

2. Direbus

Cara penggunaan kulit manggis dengan direbus dapat dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama dikeringkan tersebih dahulu, dan yang kedua langsung direbus. 

Cara mengolah kulit manggis jika langsung direbus, yakni dicuci bersih dulu kemudian rebus dalam 4 gelas air tanpa campuran apapun hingga menjadi 2 gelas air. Setelah itu saring dan dapat diminum 2 kali dalam sehari. 

Cara mengolah kulit manggis kering tentunya harus dikeringkan terlebih dahulu, baru direbus sebagaimana merebus kulit manggis yang masih basah. Kulit manggis yang dikeringkan terlebih dahulu memiliki kelebihan yakni dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Itu tadi manfaat kulit manggis untuk mencegah kanker serta cara mengolahnya menjadi obat yang berkhasiat. Gunakan manggis yang sudah masak, agar kandungan dalam kulitnya juga sempurna. 

Bagi pengobatan, sebaiknya dikonsumsi rutin setiap hari pagi dan juga malam sebelum tidur. Namun jika hanya sebagai pencegahan, dapat dikonsumsi dua hari sekali. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Kulit Manggis Untuk Cegah Kanker dan Cara Mengolahnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel