Manfaat Daun Sirsak Mengatasi Kelenjar Getah Bening





Sebenarnya kelenjar getah bening adalah sistem imun yang dapat melawan virus dan bakteri yang ada pada tubuh. Namun kelenjar getah bening dapat bermasalah jika sudah tidak mampu lagi menahan berbagai radikal bebas dan zat berbahaya lainnya. 

Kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda bahwa tubuh telah mengalami infeksi. Kelenjar getah bening dapat kempis kembali dengan sendirinya saat infeksi tersebut telah sembuh. Tidak semua orang mengalami masalah kelenjar getah bening, tergantung pada tingkat hormon yang ada pada tubuh. 

Kelenjar getah bening jika dibiarkan terlalu lama hingga menahun tanpa dilakukan pengobatan dan mengabaikan pola hidup sehat akan menjadi penyakit yang cukup serius. Diantara beberapa ciri kelenjar getah bening yang berbahaya yakni terdapat di ketiak, sekitar payudara, selangkangan, atau di leher. 

Biasanya sering merasa lelah, deman, berkeringat di malam hari, sesak napas, penurunan berat badan, kulit yang gatal serta nyeri di sekitar getah bening. Untuk itu sebaiknya mengonsumsi minuman herbal yang dapat dibuat sendiri di rumah, salah satunya yakni ramuan daun sirsak.

Daun sirsak sudah terkenal dengan khasiatnya yang dapat membunuh sel kanker. Bahkan lebih mujarab dibandingkan kemoterapi.Hal itu dikarenakan daun sirsak mengandung salah satu zat yang dapat membunuh sel kanker, yakni zat acetogenis.

Kandungan lain yang ada pada daun sirsak yakni antioksidan, adriamycin dan doxorubicin. Kandungan tersebut dapat membunuh segala sesuatu yang berhubungan dengan kanker, termasuk gejala yang timbul dan juga berbagai radikal bebas yang akan menyerang imun tubuh kita.

Cara membuat air rauan daun sirsak yakni :
  1. Cuci bersih 10-15 helai daun sirsak yang tidak terlalu mudan ataupun terlalu tua.
  2. Siapkan 3 gelas air, kemudian rebus hingga mendidih, dan masukkan daun sirsak tersebut. 
  3. Tunggu beberapa saat hingga mindidih dan air tersisa kira-kira satu gelas. 
  4. Minum air rebusan daun sirsak secara rutin 3 hari sekali. Sebaiknya minum saat hangat, agar khasiat lebih cepat dirasakan. 


Itulah tadi manfaat daun sirsak untuk mengatasi kelenjar getah bening. Meski kelenjar getah bening dapat hilang dengan sendirinya, namun alangkah baiknya untuk tetap mengonsumsi ramuan herbal daun sirsak untuk mencegah hal-hal buruk yang dapat terjadi. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak Mengatasi Kelenjar Getah Bening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel