Ketahui Manfaat Jantung Pisang Untuk Mempercantik Wajah!


Salah satu bagian pohon pisang yang bermanfaat bagi kecantikan selain buahnya adalah bagian jantung pisang. Jantung pisang terkenal dengan serat tinggi yang dimilikinya. Banyak daerah di Indonesia yang menjadikan jantung pisang menjadi beraneka ragam olahan masakan. 

Jantung pisang selain memiliki serat juga mengandung kalori, protein, kalsium, karbohidrat, zat besi, karbohidrat, vitamin dan berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan tersebut menjadikan jantung pisang memiliki manfaat yang beragam bagi kesehatan. 

Sekarang, mari kita simak berbagai manfaat jantung pisang bagi kecantikan:

1. Mengurangi Resiko Sinar UVA


Bagi para wanita yang memiliki kegiatan di luar ruangan yang sangat padat, memiliki resiko yang besar terkena sinar UVA dari matahari. Sinar tersebut dapat merusak lapisan kulit sehingga dapat membuat kulit terkena bebagai masalah. Diantaranya kulit kering, kusam, mematikan sel kulit, dan masalah kulit lainnya. 

Dengan mengonsumsi jantung pisang dapat menangkal sinar UVA dari dalam. Zat kimia yang ada di dalamnya membuat perlindungan tersendiri bagi kulit wajah. 

2. Menangkal Radikal Bebas


Radikal bebas menjadi salah satu sumber masalah tersendiri yang dapat memicu masalah kulit lainnya. Mengonsumsi jantung pisang dapat menangkal radikal bebas serta mengeluarkan racun yang ada pada pori-pori kulit wajah. 

Bagi yang rajing mengonsumsi obat kimia untuk menangkal radikal bebas, alangkah baiknya jika menggunakan bahan alami agar terhindar dari efek negatif akibat obat kimia tersebut.

3. Mengatasi Penuaan Dini


Salah satu masalah yang menakutkan bagi wanita yakni penuaan dini. Penuaan dini biasanya ditandai dengan kulit yang keriput serta berkurangnya elastisitas kulit wajah.

Kandungan pada jantung pisang ternyata dapat membuat kulit wajah menjadi kencang secara alami, sehingga mencegah segala gejala penuaan dini. Kandungan flavonoid pada jantung pisang dapat memperbaiki sel kulit wajah yang rusak. 

4. Mencerahkan Wajah


Kandungan zat pada jantung pisang membuat jantung ini bermanfaat untuk memperbarui sel wajah secara kontinyu. Akibatnya kulit akan terus terganti oleh lapisan kulit yang baru. Sehingga wajah akan menjadi cerah tanpa zat kimia yang berbahaya. 

Peran jantung pisang bagi kecantikan ternyata sangat penting. Hal ini akan semakin membuat penasaran akan rasa jantung pisang bagi yang belum pernah mencobanya. 

Berbagai menu jantung pisang dapat diciptakan dengan rasa lezat yang tidak kalah luar biasanya. Diantara menu masakan yang berasal dari jantung pisang yaitu : Lodeh, Oseng jantung Pisang, Gulai, Rumpu rampe, abon jantung pisang dan menu-menu andalan lainnya. 
Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketahui Manfaat Jantung Pisang Untuk Mempercantik Wajah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel