Atasi Keputihan dengan Rajin Konsumsi Kunyit Putih


Kunyit putih terkenal akan khasiatnya di bidang kesehatan. Di daerah jawa kunyit putih biasa digunakan untuk penurun demam, mengobati batuk, flu, bahkan mengatasi keracunan. Kunyit putih juga digunakan para wanita yang sudah melahirkan untuk membersihkan rahim secara alami. 

Kunyit putih tergolong dalam tanaman toga yang kaya akan kandungan herbal penyembuh banyak penyakit. Bererapa kandungan tersebut yakni : 

Antioksidan

Kandungan antioksidan mampu membuat imun tubuh menjadi kebal dan semakin kuat untuk melawan berbagai bakteri yang akan masuk ke dalam tubuh.

Flavonoid Saponin

Begitupula flavonoid saponin juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas sehingga tubuh terjaga kesehatannya. 

Ribozom Inacting Protein

Inilah yang membuat kunyit putih diari oleh banyak orang. Kandungan Ribozom inacting protein ini mampu engatasi dan mengobati penyakit kanker, sehingga terhindar dari penyakit kanker yang menghantui.

Zat Anti Lipid Peroksida

Kandungan ini mampu membantu tubuh mengatasi berbagai macam kronis, misalnya penyakit darah tinggi, stroke, jantung coroner, serta penyakit degeneratif lainnya.

Cucurmin

Kandungan curcumin pada kunyit putih membantu tubuh mengatasi nyeri yang disebabkan oleh peradangan syaraf tertentu.

Beberapa kandungan tersebut ternyata membuat kunyit putih juga dipercaya untuk mengatasi keputihan. Beberapa wanita mulai dari usia remaja hingga dewasa mengalami masalah keputihan. Keputihan juga terbagi menjadi dua kategori, yakni yang normal dan tidak normal. 

Keputihan yang normal biasanya ada ketika menjelang menstruasi dan yang dikeluarkan pun masih dalam batas kewajaran. Namun keputihan yang tidak normal yakni yang dialami hampir setiap hari dan yang dikeluarkanpun biasanya berbau serta berwarna tidak normal. 

Keputihan disebabkan oleh bakteri yang sudah menginfeksi area miss v.Keputihan sebaiknya diobati sejak dini agar tidak menjalar kepada keputihan yang kronis. Beberapa cara yang dilakukan untuk mengatasi keputihan yaitu dengan menjaga kebersihan daerah vagina, usahakan vagina dalam keadaan kering agar jamur dan bakteri tidak mudah tumbuh, serta selalu lakukan pencegahan dengan cara herbal, yakni dengan mengonsumsi kunyit putih.

Cara membuat ramuan kunyit putih yaitu sebagai berikut :
  1. Siapkan kurang lebih 20 gram kunyit putih.
  2. Kupas bersih kunyit tersebut.
  3. Potong-potong kunyit tersebut menjadi bagian-bagian kecil.
  4. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan kunyit putih tersebut ke dalamnya.
  5. Masukkan gula aren sesuai selera.
  6. Tunggu hingga 10 menit, dan matikan kompor serta biarkan hingga bersuhu hangat-hangat kuku. 
  7. Ramuan kunyit putih sudah dapat dinikmati sebagai pencegahan. 


Mengonsumsi ramuan tersebut aman dilakukan setiap hari, yakni setiap pagi dan malam untuk pencegahan. Bagi yang sudah mengalami keputihan yang parah, sebaiknya diminum sehari tiga kali. Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Atasi Keputihan dengan Rajin Konsumsi Kunyit Putih "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel