7 Manfaat Srikaya Bagi Kesehatan


Srikaya merupakan salah satu  jenis tanaman buah yang dapat tumbuh subur di Indonesia. Srikaya memiliki rasa manis jika sudah masak, dagingnya berwarna putih dengan banyak biji hitam di dalamnya. Buah ini mudah dijumpai di pasar dengan harga yang terjangkau. 

Buah srikaya mengandung banyak zat yang dibutuhkan untuk metabolisme tubuh. Diantara zat-zat tersebut yaitu : Vitamin C, kalsium, zat besi, Niasin, Potasium, dan juga Kalsium. Beberapa kandungan tersebut menjadikan srikaya dimanfaatkan dalam bisang kesehatan. Berbagai macam produk bisnis  herbal srikaya dikemas dalam bentuk kapsul. 

Berikut 7 manfaat buah srikaya untuk kesehatan :

1. Menurunkan Kolestrol

Manfaat srikaya yang pertama yakni mengatasi kolestrol yang tinggi. Kandungan niasin pada srikaya mampu menstabilkan kadar kolestrol dalam tubuh. Sehingga tubuh akan terhindar dari resiko penyakit jantung. 

2. Mengatasi Anemia

Anemia merupakan kondisi tubuh kekurang zat besi. Sedangkan srikaya mengandung zat besi sehingga cocok bagi yang mengalami anemia. Kandungan zat besi tersebut dapat berperan sebagai stimulan, ekspektoran dan haemantic yang membuat tubuh semakin terasa lebih sehat.

3. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Srikaya kaya akan serat yang mampu melancarkan sistem pencernaan. Bagi yang sering mengalami sembelit, dan malas makan sayur dapat memanfaatkan srikaya sebagai obat pencahar alami. 

4. Menstabilkan Tekanan Darah

Kandungan potasium dan magnesium pada srikaya mampu mengatasi hipertensi yang anda alami. Dengan rajin mengonsumsi buah ini, anda akan terhindar dari resiko stroke yang disebabkan hipertensi. 

5. Memberi Nutrisi Bagi Ibu Hamil

Wanita yang sedang mengandung tentunya membutuhkan nutrisi yang ekstra bagi kesehatannya dan juga calon bayi yang dikandungnya. Nutrisi yang ada pada buah srikaya mampu meningkatkan kesehatan otak, meningkatkan imun tubuh dan juga sistem saraf. Buah srikaya juga dapat menguatkan kandungan, sehingga minim kemungkinan untuk mengalami keguguran.

6. Menyehatkan Mata

Kandungan Riboflavin pada srikaya sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan ini  mampu membat tubuh menangkal radikal bebas serta zat lain yang berbahaya bagi kesehatan mata.

7. Menyehatkan Mulut

Kandungan srikaya ternyata mampu membuat organ dalam mulut termasuk gigi dan gusi menjadi sehat. Gigi yang nyeri dan gusi yang bengkak mampu diatasi dengan mengonsumsi srikaya. Kandungan vitamin C yang ada juga membuat mulut terbebas dari bakteri.


Itu tadi 7 manfaat buah srikaya bagi kesehatan. Sebaiknya mengonsumsi buah srikaya secara rutin, karena selain sebagai pengobatan, buah srikaya ini juga baik jika digunakan sebagai pencegahan. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Manfaat Srikaya Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel