7 Manfaat Belimbing Bagi Kesehatan


Siapa yang tidak tau buah yang satu ini. Buah yang memiliki 5 kaki ini sudah sangat familiar di Indonesia. Ya, buah belimbing. Buah bilimbing memiliki kandungan air yang banyak yang baik untuk kesehatan. Selain itu rasanya juga sangat segar di mulut jika dikonsumsi secara langsung. 

Buah belimbing memiliki kandungan vitamin yang dipercaya mampu mengatasi beberapa jenis penyakit yang menyerang pada tubuh. Berikut beberapa manfaat belimbing bagi kesehatan:

1. Mengatasi Hipertensi

Manfaat buah belimbing yang pertama akan dibahas yakni dapat menurunkan hipertensi. Buah belimbing mengandung kalium yang bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah. Apabila tekanan darah pada tubuh normal kembali, maka akan terhindar dari penyakit jantung.

Tidak hanya itu, otot yang ada pada jantung juga dapat berfungsi dengan baik akibat kandungan natrium dan magnesium dari buah belimbing. Sehingga jantung dapat bekerja sesuai dengan fungsinya.

2. Anti Inflamasi

Peradangan atau nyeri pada anggota tubuh dapat diatasi dengan mengonsumsi buah belimbing. Zat antioksidan dan juga flavonoid pada buah belimbing mampu mengeluarkan racun penyebab nyeri dari dalam tubuh. kandungan Vitamin C pada buah ini juga mampu menangkal radikal bebas dan juga zat berbahaya lainnya.

3.  Melancarkan ASI

Bagi ibu yang baru saja melahirkan terkadang memiliki masalah dengan ASI yang sulit keluar, atau keluar hanya sedikit. Buah belimbing mengandung banyak air yang ternyata dapat membantu memperbanyak produksi ASI pada kelenjar Payudara. Sehingga ASI yang dikeluarkan menjadi banyak dan juga kaya akan nutrisi.

4. Mengatasi Kolestrol

Kandungan lemak dalam darah yang disebabkan oleh pola makanyang tidak sehat biasa disebut kolestrol. Penyakit ini telah menjamur di berbagai kalangan, tanpa memandang status sosial. Kolestrol yang tinggi dapat diatasi dengan rajin mengonsumsi buah belimbing. Kandungan vitamin c pada buah belimbing mampu meluruhkan lemak dala darah, sehingga kolestrol menjadi stabil. 

5. Mengatasi diabetes

Diabet juga menjadi momok yang sudah viral di kalangan masyarakat. Penyakit ini disebabkan oleh konsumsi kadar gula yang berlebih, yang turut menyebar melalui peredaran darah. Namun tingkat diabetes yang tinggi dapat diatasi dengan mengonsumsi belimbing. Selain itu, kurangi askupan karbo dan makanan manis lainnya.

6. Sebagai Anti-kanker

Ketika radikal bebas dan zat berbaya lain tidak dapat diserap tubuh, maka kemungkinan terkena kanker yakni sebesar 0%. Hal itu dapat terjadi jika rajin mengonsumsi buah belimbing. Kandungan antioksidan juga mendukung proses pencegahan kanker pada tubuh. 

7. Mengatasi Maag

Salah satu dari 7 Manfaat buah belimbing bagi kesehatan yakni dapat mengatasi maag yang sangat mengganggu. Buah belimbing mengandung sifat anti-ulkus yang dapat meringankan sakit maag yang disebabkan oleh produksi gas terlalu berlebih pada lambung. 

Uraian diatas tentunya memberi manfaat dan memperluas pengetahuan kita seputar kesehatan. Untuk itu, selalu konsumsi makanan yang sehat yang berasal dari alam, agar kesehatan tubuh juga terjaga. Dan jangan lupa untuk sedikit demi sedikit mengurangi asupan bahan kimia yang akan kita konsumsi. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Manfaat Belimbing Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel