Tips Menumbuhkan Rambut Rontok Secara Alami


Sedih rasanya jika semakin hari rambut semakin tipis karena rontok. Rambut rontok disebabkan oleh banyak hal, diantaranya disebabkan oleh ketombe, kulit kepala kering, kurang nutrisi, dan lain sebagainya. Berbagai macam merk shampo dan kosmetik untuk kesehatan rambut ramai dijual dipasaran, yang tentunya mengandung bayak sekali bahan-bahan kimia. 
Agar tidak menimbulkan efek di kemudian hari, alangkah baiknya jika yang kita konsumsi dan yang kita gunakan dalam tubuh berasal dari bahan-bahan herbal. Oleh karena itu kita akan membahas Tips menumbuhkan rambut rontok secara alami. Kita simak yuk !

Minyak Zaitun

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menumbuhkan rambut yakni dengan memijatkan minyak zaitun kepada kulit kepala kita hingga merata. Kegiatan ini sangat baik jika dilakukan pada malam hari menjelang tidur, karena setelah rata diusapkan di kulit kepala selanjutnya akan ditutup menggunakan handuk. Dan dibilas dengan air bersih pada keesokan harinya. 

Lidah Buaya

Tanaman ini biasa digunakan untuk bahan makanan yakni nata de coco. Namun selain diolah menjadi makanan, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai bahan kosmetik terutama untuk merawat rambut rontok. Lidah buaya dapat merawat kesehatan rambut yakni dengan cara merangsang pertumbuhan rambut secara alami. 
Cara pemakaiannya sederhana. Belah lidah buaya hingga kedua sisinya menampakkan gel lidah buaya. Kemudian gosokkan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama kurang lebih satu jam, lalu bilas dengan air bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan di malam hari menjelang tidur kemudian diamkan dan bilas di keesokan harinya.

Kemiri

Siapa yang tidak kenal dengan minyak kemiri? Minyak kemiri dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut karena mengandung zat aponin, falvonoida dan polyphenol. Selain merangsang pertumbuhan rambut, bahan yang dikandungnya juga dapat menguatkan akar rambut.
Cara menggunakannya sangat mudah, yang pertama yakni mengubah kemiri menjadi minyak kemiri dengan cara menggoreng kemiri tanpa minyak hingga gosong, kemudian haluskan sampai keluar minyaknya. Setelah mendapat minyak kemiri oleskan merata pada permukaan kulit kepala dan rambut. Biarkan selama satu malam, dan bilas dengan air bersih keesokan harinya. 


Alpukat

Ramuan Herbal yang Ampuh untuk menumbuhkan rambut lainnya yakni alpukat. Alpukat mengandung vitamin B dan E yang dapat menguatkan rambut serta menghindarkan rambut dari kerusakan. 
cara menggunakannya bukan langsungg dioleskan pada rambut dan kulit kepala, melainkan cukup dikonsumsi sebagai makanan atau minuman harian.

Madu

Madu merupakan bahan herbal yang sangat berkhasiat dan bersahabat dengan kesehatan tubuh. Madu mengandung vitamin dan mineral yang dapat membuat rambut menjadi subur. Cara menggunakannya juga sederhana, cukup oleskan madu pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih

Daun Ketumbar

Selain sebagai bumbu dapur, daun ketumbar dapat dimanfaatkan untuk kesehatan rambut. kandungan senyawa pada daun ketumbar dapat menumbuhkan dan melebatkan rambut. Caranya yakni dengan menghaluskan daun ketumbar yang diblender dalam air, kemudian dibalurkan pada kulit kepala dan rambut. 


Nah, mudah bukan tips menumbuhkan rambut rontok secara alami yang telah terpapar di atas? Selain kita terhindar dari rambut rontok dan memperoleh kesehatan secara alami, kita juga terhindar dari bahaya bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik yang dijual di pasaran. Jadi jangan ragu untuk berpindah pada yang herbal alami.Yang terakhir, saran agar rambut tumbuh lebat dan sehat yakni rajin potong rambut sesuai dengan periode yang diinginkan. Rajin potong rambut dapat merangsang rambut kita agar tumbuh lebih cepat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menumbuhkan Rambut Rontok Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel