7 Khasiat Air Rendaman Timun


Mentimun, atau di desa kami dipanggil timun. Buah satu ini selain sebagai pendamping makanan atau lalapan ternyata mempunyai segudang khasiat lain yang luar biasa, apabila dijadikan air timun. Air timun dapat kita bawa kemana mana, dalam aktivitas kita sehari hari. Mari kita simak manfaat air timun bagi kesehatan:
Menghidrasi Tubuh
Tubuh tidak dapat dipisahkan dengan air. Bahkan sebagaimana yang disarankan dokter, tubuh kita membutuhkan kurang lebih 8 gelas air perhari. Air timun dapat melembabkan kulit sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi.
Menurunkan Berat Badan
Bagi kalian yang sedang proses diet, air mentimun dapat mengurangi kalori yang ada pada tubuh. Air mentimun dapat membuat kita terasa kenyang dengan kandungan kalori yang rendah. Karena pada dasarnya ketika kita lapar, tubuh juga membutuhkan cairan. Nah dengan minum air mentimun tubuh tidak akan mudah lapar dan haus.
Mengeluarkan Racun dari Tubuh
Racun-racun yang ada pada tubuh kita akan dikeluarkan melalui urin. Cara inilah yang disebut detoksifikasi tubuh. Yakni proses pembuangan racun-racun berbahaya dalam tubuh yang dapat membuat penyakit-penyakit tertentu. Pada saat dalam siklus minum air mentimun, akan sering ke kamar mandi untuk buang air kecil. Namun jangan khawatir, proses ini yang akan membuat tubuh menjadi lebih ringan dan segar.
Menurunkan Hipertensi
Mentimun mengandung kalium yang tinggi, sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan juga mengatur jumlah garam pada ginjal kita. Dengan rutin mengonsumsi air mentimun, tensi darah kita akan stabil dan perlahan akan kembali normal.
Mencegah Kanker
Air mentimun mengandung lignan yang dapat berguna untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu air mentimun juga mengandung antioksidan sehingga mampu menagkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.
Menyehatkan Tulang
Vitamin K yang terdapat pada mentimun dapat membantu protein untuk menguatkan tulang. Tulang yang memiliki vitamin K yang tinggi tidak akan mudah mengalami patah tulang ketika terjadi kecelakaan.
Mencegah Sembelit
Air mntimun juga kaya akan kandungan serat, sehingga dapat membuat proses pencernaan lebih mudah dan melancarkan buang air besar.
Uraian diatas merupakan manfaat dari air mentimun. Sekarang mari kita simak cara membuat air mentimun.
Cara membuat air mentimun sangat mudah, yakni pilih mentimun yang segar, kemudian cuci bersih. Siapkan wadah (gelas/botol) yang berisi air mineral. Masukkan irisan mentimun ke dalam gelas/air. Diamkan selama 7 jam. Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa didiamkan selama seharian dan ditaruh di dalam lemari es.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Khasiat Air Rendaman Timun "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel